Beranda > Pengalaman Umum > Kesempatan

Kesempatan

dahulu kala ada seorang kakek yg telah berusia lanjut, hidupnya sangat menderita. setiap orang yang
mengenalnya, selalu melemparkan pertanyaan, mengapa dirinya mengalami nasib yang demikian
tidak menguntungkan, lalu ia menjelaskan: “ini semua hanya gara² tidak mendapatkan kesempatan
yang baik, aku sudah hidup lebih dari setengah abad, tidak pernah sekalipun mendapatkan
kesempatan yang tepat. saat muda aku banyak belajar segala macam ilmu melalui tulisan dan buku²,
dan aku belajar dengan sungguh², namun saat itu, masyarakat kurang menghargai kaum muda yang
lebih menguasai ilmu, atau dijuluki sebagai “hanya teori²” dan sangat mengharigai kaum tua yang
lebih “berpengalaman”. setelah beberapa tahun kemudian, paradigma masyarakat mulai berubah,
mereka lebih menghargai “ilmu silat” atau yang “enerjik”, maka aku beralih belajar banyak tentang
“ilmu silat” yang lebih mengandalkan otot daripada otak, dan celakanya lagi, ketika aku usai
menguasai ilmu tentang itu semua, usiaku sudah beranjak tua, dan masyarakat pada saat itu tidak
memerlukan lagi tenaga kaum tua seperti aku ini, dan lebih senang memakai tenaga yang muda
muda. beginilah aku terombang ambing, hingga tak pernah mendapatkan kesempatan yang pas
hingga hari ini.”
sepenggal cerita tersebut mungkin dapat menjadi bahan renungan bagi kita:
janganlah menungu kesempatan, raihlah dan lakukan apapun yang bisa dikerjakan saat ini, apapun
pekerjaannya, karena jika hanya menunggu dan menunggu kesempatan itu datang, niscaya pada
saatnya, yang didapat hanya pepesan kosong.

=========================================================

dari berbagai sumber …..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

